Minggu, 12 Juni 2011

Metode Point Sejarah Ala Pak Aries


Hy, Kali ini kita akan mengulas tentang pembelajaran yang sangat aneh. Aneh menurut guru yang memberikan dan Aneh bagi siswa yang menerimanya. Dan pembelajaran ini hanya ada di SEKOLAH KITA loo .. Waa, bangga banget yahh kita punya metode pembelajaran sendiri ..

    Oyah, tau gak pembelajaraan apa yang dimaksud? Hayoo tebak !!!  Dah gak asing lagi kok bagi kita. Iyap, jawabannya yaitu… PEMBELAJARAAN ALA PAK ARIES, yang menggunakan metode secara point atau BELAJAR SAMBIL MENCARI POINT. Ini juga ada maksudnya kenapa beliau menggunakan metode ini. Rupanya setelah kita wawancara, kata beliau “ Ingin dapat MENYENTUH HATI Siswa-Siswi. Agar pelajaran tersebut dapat mudah dipahami dan dapat membuat siswa tahu tujuan belajar.” Itulah Key Word Pak Aries dalam pembelajaraannya.

    Ternyata metode itu sudah Beliau terapkan sejak mengajar di SMA DHARMA WANITA SURABAYA (2005) Namun tidak sepenuhnya,karena Beliau hanya mengajar selama 8bln.
Setelah itu pada bulan November 2006, Beliau pindah ke SMAN 22 SURABAYA. Disinilah Beliau baru menerapkan semua metode pembelajaraan yang dibuatnya sendiri. Yaitu Metode POINT pada sehari-hari dan Metode ULAR-ULARAN pada saat UH .

    Dan semua pembelajaran itu berdampak positif bagi siswa. Buktinya banyak siswa yang berbebut untuk mendapatkan point, dan siswa merasa membutuhkan. Toh, kalo dapat point banyak, kita bias gratis UTS & UAS kan .. rugi banget kalo kita ga punya point banyak. Namun, pada saat UH, semua pada DAG DIG DUG DER .. karna Pak Aries bakal membuat metode aneh yang bikin Capek (karna lari-larian nyari benda yang dimaksud),Bingung,Stress, atau sampe-sampe ga bisa mikir .. Waa, menegangkan .. HIHIHIHI ..

Ada juga nih,pendapat dari sebagian siswi tentang METODE PEMBELAJARAN yang dilakukan Pak Aries. Menurut Azmi Lestari kelas X-5 agak ga adil.”Yang di bela Cuma yang duduk depan aja yang dapet point banyak. Yang belakang engga. Lagian aku juga jarang ditunjuk buat njawab”. Selain Azmi,beda lagi sama pendapatnya Yulia Puspitasari dari X-5 juga. Dia ternyata seneng sama metode pembelajarannya Pak Aries.”Nyenengin. dapat dicerna sama kita yang lemot-lemot”.
.
    Itulah sedikit pembahasan mengenai metode pembelajaran ala Pak Aries. Dan dengan metode pembelajaran itu juga ga bikin Bosen, dan ga bikin Ngantuk,walaupun emang kadang aneh-aneh.

Ayo,kita pertahankan Pembelajaran Yang Tiada Duanya ini yaa ..
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk tulisan diatas....
Terima kasih buat koment anda...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...