Minggu, 12 Juni 2011

GEDUNG KELAS BARU, KENAPA BARU DIPAKAI YA ? ? ?


Kira – kira  gedung kelas baru di sekolah kita buat apa ya? kenapa gak pernah di pakai ? Dipakainya juga Cuma buat acara-acara tertentu. Kenapa ya? Padahal gedung kelas baru sudah layak pakai.
Nah, sobat medikreda, pasti diantara kalian semua masih banyak nih yang bertanya-tanya seperti  pertanyaan  diatas. Dari pada kalian binggung mikirin jawabannya, mending kita simak aja yuk yang berikut ini.
            Tanggal 15 februari 2011 yang lalu nih, tepatnya saat diadakan acara maulid nabi di sekolah kita, Tim Red magazine mencoba mencuri waktu sang narasumber kita untuk dapat diwawancarai. Tetapi sayangnya beliau sedang sibuk. “ wawancaranya nanti saja ya, bapak sedang sibuk menjadi juri lomba adzan.” Begitu tutur beliau. Kami sempat kecewa sih, tapi kami tak lantas menyerah. Setelah kami menunggu sekitar satu jam, beliau yang akrab di sapa Pak Bambang,  akhirnya bersedia memberikan sedikit waktunya untuk kami wawancarai.


            Memasuki topik pembicaraan, yaitu tentang fungsi gedung kelas baru yang sesungguhnya dan kenapa belum juga di pakai untuk proses belajar mengajar.    
Beliau mengatakan, “ gedung kelas baru di sekolah kita  itu  yang berlokasi di sebelah selatan, fungsi sebenarnya 3 ruang kelas di lantai bawah sebagai ruang kelas pembelajaran dan 3 ruang kelas diatasnya sebagai aula baru disekolah. Sementara fungsi gedung kelas baru yang berada di sebelah barat yang terdiri atas satu ruang dilantai bawah dan satu ruang di lantai atas sebagai ruang kesenian. Dan kenapa belum digunakan, karena belum ada serah terima dari pihak Pemkot (pemerintah kota) Surabaya dengan pihak Sekolah. Sekolah  baru bisa menggunakan fasilitas gedung baru tersebut secara permanen apabila sudah ada hitam diatas putih.
Sementara penyerahan gedung baru secara resmi sendiri dari Pemkot ke sekolah belum diketahui kepastiannya kapan. ” jelas beliau yang menjabat sebagai waka sarana dan prasarana.
                  Hem, sobat magazine, berasa ada yang ganjil gak sih  dari penjelasan pak bambang diatas. Hayo, ada yang  tau gak yang ganjil itu apa ? .jawabannya, kenapa ruang kelas lantai bawah pada gedung baru di sebelah barat,  yang biasa kita sebut ruang kesenian itu sudah digunakan ya ? Padahal beliau mengatakan  bahwa gedung- gedung kelas baru itu belum menjadi milik resmi sekolah.
              “ oh, kalau untuk ruang kesenian baru itu, Sekolah berani menggunakannya karena bangunan itu berdiri diatas bangunan lama milik sekolah yang sudah dibongkar dan di bangun menjadi ruang kelas yang baru saat ini..”  Sanggah beliau.
“ Untuk Saat ini sekolah hanya bisa menggunakan gedung  kelas baru itu untuk acara-acara tertentu  saja, yang sifatnya mendadak dan memperlukan tempat dengan
kapasitas  mampu menampung banyak orang. Contohnya ya seperti acara maulid nabi kemarin dan untuk ruang pembelajaran bagi kelas XII yang saat ini sedang dalam bimbingan intensif untuk Unas. Tapi tentunya hal seperti itu
juga memerlukan ijin dari Pemkot. Untuk sementara, sekolah yang belum
mempunyai hak resmi atas gedung kelas baru, meminta ijin kepada Pemkot
melalui lisan via telepon.”  Tambah beliau.
                Wah ribet banget ya sobat medikreda, tapi yang pasti kita berdoa aja nih supaya  penyerahan gedung baru dari pemkot ke sekolah dapat terlaksana dengan segera, agar gedung kelas baru dapat digunakan secara maksimal untuk proses belajar mengajar di sekolah kita.
sekarang sobat medikreda udah pada gak binggung lagi kan sama jawabannya.  kenapa gedung kelas baru di sekolah kita belum dapat kita gunakan dan  nikmati fasilitasnya. So, see you in another edition guys.(erisa,red)

Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk tulisan diatas....
Terima kasih buat koment anda...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...