Minggu, 12 Juni 2011

Profil Guru Favorite Siswa (Pak Tunsorun) - Selalu Ikhlas Memberi


Medikreda friend, profil guru kita kali ini akan menbahas tentang Pak Tunsorun. Beliau yang akrab dipanggil Pak Tun atau Abah adalah Seorang guru yang sangat penuh dengan ke ikhlasan.  Beliau bisa dibilang termasuk  salah satu guru yang disayangi oleh murid-muridnya. Selain guru yang penyabar, beliau juga termasuk guru yang dekat dengan anak didiknya. Selain menjadi guru, Pak Tun juga memiliki usaha sendiri.
                Guru agama kita ini pada awalnya tidak memiliki cita-cita, dan tidak menyangka/membayangkan akan menjadi guru agama. Beliau selalu menjalani dengan apa adanya. Beliau juga termasuk orang yang sangat mengagumi gurunya. “Saya sangat mengagumi guru saya. Dan keberhasilan saya sekarang juga berkat keikhlasan guru saya dan doa-doanya “ Tutur Pak Tun dengan rasa bangga.

                “ Dulu saya tidak ada cita-cita jadi guru, sebelumnya saya menjadi pedagang, tapi karna pendidikan saya di pondok pesantren, saya diajak teman untuk ikut test pegawai negeri. Tapi pada saat itu saya berfikir tidak akan lulus, ternyata malah saya yang lulus sendiri dari teman-teman.” Cerita pak Tun kepada DOUBLE D’MAGZ
                Sebelum mengajar di SMA NEGERI 22 Surabaya beliau memulai menjabat menjadi guru di SKKP Negeri 1 Mojokerto tahun 1990-2003. Dari 2003 beliau dimutasi ke SMAN 1 Mojokerto – tahun 2006. Tahun 2006 mulai di SMAN 22 Surabaya – sekarang (5 tahun di 22). Beliau menjabat sebagai guru sudah 21 tahun dari 1990 - sekarang. Menurut Pak Tun bisa disukai anak didiknya “  Karena saya selalu menyampaikannya dengan ikhlas, ya  juga saya menggunakan bahasa yang bisa dimengerti anak-anak.” Katanya dengan nada guyon
“soalnya saya punya dasar-dasar agama yang cukup, jadi lebih mudah menyampaikannya, saya juga banyak  meniru dari guru-guru saya dulu yang pintar saat mengajarkan saya dulu. Saya sangat mengagumi guru saya. Dan keberhasilan saya sekarang juga berkat guru-guru saya juga.” Tambanya lagi
                Itu tadi, adalah sekilas wawancara Medikreda bersama abah kita Pak Tun. Dan  dari semua cerita itu, kita juga dapat menarik pelajaran bahwa kita harus selalu ikhlas dalam menjalankan segala sesuatu. Oke Medikreda friend tetep semangat dan selalu optimis. Salam MEDIKREDA  
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk tulisan diatas....
Terima kasih buat koment anda...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...