Selasa, 13 Desember 2011

WINDOWS PHONE 7 apaan sich ?

Salam Jornalista


                                   
Hai sobat Medikreda .. Di IPTEK kali ini, kita bakalan bahas Windows Phone 7, yang muncul baru-baru ini lho. Nah, kalian yang pada pengen tau dan penasaran tentang Windows Phone 7 yuk kita simak penjelasan tentang Windows Phone 7.
Smartphone berbasis Windows Phone 7 telah diperkenalkan oleh Microsoft pada tanggal 11 Oktober 2010 lalu. Pada tahap awal akan ada 9 buah handset dari berbagai merek yang akan dijual melalui beberapa operator di Eropa, Amerika dan Asia Pasifik. Tanggal 8 November 2010 adalah jadwal rilis perdana yang direncanakan oleh Microsoft dengan beberapa partnernya.

 
Kemungkinan tak akan lama lagi smartphone Windows Phone 7 bakal mengunjungi Indonesia. Kehadiran Windows Phone 7 ini diharapkan bisa mendongkrak pamor Windows Mobile yang terus merosot belakangan ini.
                Kelebihan dari Windows Phone 7 sendiri yaitu Live Tiles yang bisa menghadirkan segala informasi di halaman awal (home screen), Office Hub yang memberikan kenyamanan dalam hal untuk kerja dengan aplikasi Office, Xbox Live buat kamu yang suka main game di ponsel karena Windows Phone 7 bisa memainkan beberapa game Xbos Live yang pastinya tidak dimiliki oleh ponsel lain, Find My Phone fitur yang buat kamu sedikit tenang karena kalo ponsel kamu hilang (amit-amit sih) lewat "Find My Phone" kamu bisa menemukannya, antarmuka yang rapi dengan desain yang unik, User interface yang mudah dan dapat dioperasikan dengan jari, pengoperasian yang lancar dengan animasi dan transisi menarik, integrasi sosial tingkat tinggi, dan sistem operasi yang fresh dan benar-benar baru.
            Nah, sobat Medikreda kalo tadi kelebihan Windows Phone 7 sekarang kita bahas pula kekurangan Windows Phone 7 yang ternyata banyak kekurangan di Windows Phone 7 ini yang ga masuk akal. Diantaranya no bluetooth file transfer yang ga bisa kirim file dari atau ke ponsel Windows Phone 7 dan sepertinya harus menggunakan aplikasi terpisah, no USB mass storage mode yang ga bisa lihat isi file di komputer melalui Windows Explorer secara langsung dan harus menggunakan aplikasi bawaan dari ponsel, no Flash or Silverlight support in the browser yang kemungkinan kamu ga bisa liat video kayak YouTube dan lainnya melalui browser yang ada, no video calls, no multitasking yang bisa menjalankan beberapa aplikasi sekaligus di saat bersamaan, no copy/paste, no DivX/XviD video support, no internet tethering support yang ga bisa make ponsel buat koneksi internet ke notebook, tidak ada file manager untuk sistem yang menyeluruh, tidak ada equalizer untuk music player, dan mengganti kartu memori harus melakukan hard reset.
Waa ternyata banyak juga kekurangan yang ga masuk akal di Windows Phone 7 ini walaupun Windows Phone 7 ini ponsel yang canggih. Tapi terlepas dari kekurangan dan kelebihan yang ada di Windows Phone 7 sebenarnya setiap Mobile OS juga punya kelebihan dan kekurangan. Bener kan? Sekarang, kita tunggu aja apa Windows Phone 7 bisa membuat Microsoft bangkit dari keterpurukannya.
(Sumber: otakku.com)

Dini,Farikha-red.
Stumble
Delicious
Technorati
Twitter
Digg
Facebook
Yahoo
Feed

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar untuk tulisan diatas....
Terima kasih buat koment anda...

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...